Cara Mudah Mencari NISN Lewat Internet

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم

       Cara Mudah Mencari NISN lewat Internet ~ Sangatlah mudah mencari NISN di Internet. NISN singkatan dari Nomor Induk Siwa Nasional merupakan nonor unik yang membedakan antara siswa yang satu dengan siswa lainnya di seluruh Indonesia dan berlaku selama menjadi pelajar. NISN penggunaannya sangat penting bagi para pelajar. Salah satunya digunakan pada saat pendaftaran menjadi siswa baru di sekolah. Biasanya siswa sering lupa dengan NISN-nya, sehinga kali ini Saya akan memberikan tutorial Cara Mencari NISN dengan mudah melalui internet. Baiklah langsung saja untuk mencari NISN. kita perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Cara Mencari NISN melalui Internet:

  1. Silahkan menuju situs NISN berikut: http://nisn.data.kemdiknas.go.id/page/home
  2. Selanjutnya akan ada tampilan seperti berikut ini. Kemudian klik Data Siswa yang berada di sebelah kiri dari halaman situs utama.                                                                                            
  3. Akan muncul 2 tabel pilihan pencarian NISN. Tabel pertama adalah pencarian berdasarkan NISN & yang kedua pencarian berdasarkan nama.
  4. Pencarian berdasarkan NISN digunakan untuk mengetahui data pemilik NISN tersebut. Caranya cukup tulis NISNnya lalu klik cari. 
  5. Jika NISN yang dimasukkan benar, maka akan muncul data pemiliknya. 
  6. Selanjutnya, jika ingin mengetahui NISN kembali ke tabel pencarian dengan mengklik Data Siwa, pilih tabel kedua yaitu Pencarian Berdasarkan Nama. Isi data diri anda dengan benar. Selanjutnya klik cari. Lihat gambar di bawah ini (gambar pake data admin BMR)
  7. Jika data yang dimasukkan benar dan nomor NISN telah diterbitkan maka akan muncul tampilan NISN beserta data pemiliknya. 
Sekian postingan tentang tutorial Cara Mencari NISN Lewat Internet kali ini. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Nantikan postingan saya selanjutnya ya.. :D
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
1 Komentar untuk "Cara Mudah Mencari NISN Lewat Internet"

Iya sama - sama. Terima kasih atas kunjungannya ya :)

 
Copyright © 2014 Blog Mas Rozaq - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info