Cara Mudah Menghilangkan Jerawat

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم


       Cara Mudah Menghilangkan Jerawat ~ Banyak orang yang kesel dengan jerawat yang tumbuh di wajahnya dan nggak tahu bagaimana cara menghilangkannya. Saya akan beri solusi kepada anda, hanya dengan menerapkannya di kehidupan sehari-hari insya allah jerawat anda akan hilang, berikut caranya:

1. Mencuci wajah 2 kali sehari 

Mencuci wajah 2 kali sehari dapat menghilangkan minyak di permukaan kulit kita serta menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Ingat !!!, Jangan mencuci wajah terlalu menggosok wajah secara berlebihan karena dapat meningkatkan produksi minyak sobaceous yang dapat menyebabkan masalah kulit pada wajah. Sebaiknya Cuci muka serta pijat wajah Anda dengan gerakan memutar dan basuh menggunakan air hangat. Basuh juga bagian leher dan jidat setidaknya 2 kali seminggu.


2. Mengeringkan wajah dengan handuk bersih
Serta Keringkan wajah anda dengan handuk yang bersih setelah cuci muka atau mandi, karena bakteri juga menyukai tempat yang lembab dan hangat.

3. Sesuaikan kulit anda dengan kosmetik yang anda gunakan
Jika kosmetik yang anda gunakan tidak sesuai dengan jenis kulit anda. jerawat akan segera mendatangi kulit wajah anda. Jadi berhati-hatilah dalam memilih kosmetik.

4. Hindari kosmetik yang berminyak. 
Secara alami wajah kita akan menmproduksi minyak, bahkan kulit kering sekalipun. Jadi sebaiknya hindari menggunakan kosmetik yang berlebihan karena minyak dan debu akan menjadi media bakteri penyebab jerawat untuk bermukim atau menempel di wajah kita. Hanya gunakan make-up, pelembab atau tabir matahari hanya yang tanpa minyak. Biasanya jika tertulis “nonacnegenic” atau “noncomedogenic” di label keterangan, produk tersebut lebih baik. dan saat mengenakan produk untuk rambut, usahakan jangan sampai kena ke wajah. Tutupi wajah Anda dengan handuk saat menggunakan minyak rambut, hairspray atau mousse. Setelah selesai mandi, jangan lupa kembali bilas wajah Anda untuk menghilangkan kemungkinan bekas shampo atau conditioner tertinggal di wajah.

5. Minum air putih 
Hampir 70% kulit kita terdiri dari air, dengan kita meminum air minimal 2 liter sehari, maka kulit kita akan selalu fit dan sehat.

6. Gunakan pelembab kulit
Menggunakan pelembab akan membantu menyehatkan kulit kita, terutama dari kulit kering dan pecah - pecah. Namun jangan menggunakan pelembab yang berminyak, cari pelembab yang berbahan dasar air.

7. Pastikan kulit anda bersih sebelum tidur. 
Selalu cuci muka anda sebelum tidur agar kulit beregenerasi dengan baik.

8. Sering-seringlah makan sayur dan buah. 
Perbanyaklah makan sayur atau buah karena sayur dan buah buahan mengandum Vitamin yang baik untuk kulit kita, terutama yang mengandung Vitamin E. Dengan kulit yang sehat, maka jerawat akan sukar untuk tumbuh dan berkembang.

9. Tidur yang cukup dan teratur. 
Biasakanlah untuk tidur yang cukup dan teratur. Karena saat kita tidur, kulit akan beregenerasi dan membuang racun-racun yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit kita akan kebali segar dan usahakan jangan begadang.

10. Mengunakan obat jerawat.
Anda mungkin harus mencoba beberapa macam obat sebelum akhirnya menemukan produk yang cocok dengan kulit wajah. Biasanya produk ini dipasarkan dengan kemasan dan harga yang berfariasi. Ingat! Mahal tak menjamin produk tersebut cocok dan bisa mengatasi masalah jerawat Anda.

11. Hubungi dokter ahli kulit 
Jika jerawat Anda mulai mempengaruhi percaya diri Anda. Dokter bisa memberikan saran obat terbaik dan bagaimana pemakaian paling efektik.

12. Mengubah pola diet
Makan coklat, permen dan makanan berminyak dapat merubah gestur kulit Anda. Batasi asupan junk food, dapatkan lebih banyak vitamin dan ganti lifestyle Anda agar lebih sehat. tidur yang teratur, dan jangan biarkan tubuh kekurangan cairan, seperti yang saya jelaskan pada poin ke 5, 8 dan 9.

Mungkin itu saja yang bisa saya share kepada anda, bila ada cara lain yang ampuh anda dapat menambahkannya di komentar di bawah dan semoga artikel yang berjudul Cara Mudah Menghilangkan Jerawat berguna bagi anda.

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
0 Komentar untuk "Cara Mudah Menghilangkan Jerawat"

 
Copyright © 2014 Blog Mas Rozaq - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info